Bunga

Cara Menanam Lili Di Dalam Ruangan (indoors)

lily

Bunga lili sejati dalam keluarga Liliceae, termasuk bunga lili Asiatic (hibrida Asia) dan Lily-of-the-Nile (Agapanthus spp.), Adalah tanaman hias berbunga yang mudah tumbuh dan berbunga. Bunga bakung membutuhkan banyak cahaya dan air untuk menghasilkan bunga terbaik. Menjadi sedikit terikat pot mendorong beberapa varietas untuk menghasilkan lebih banyak bunga. Wadah penuh tanaman mekar mungkin terlintas dalam pikiran ketika Anda memikirkan bunga lili di dalam ruangan, tetapi jangan lupa dapur – daun bawang (Allium schoenoprasum) juga merupakan anggota keluarga Liliceae yang luas. Mereka adalah tambahan yang sempurna untuk kebun ramuan kuliner indoor.

Berikut Ini Adalah Cara Menanam Lili Di Dalam Ruangan (indoors)

  1. Tempatkan lubang drainase hortikultura atau bersih, batu-batu kecil di bagian bawah wadah penanaman yang bersih. Isi wadah dengan campuran pot gambut sekitar setengah hingga tiga perempat penuh. Susun umbi lily dengan ujung rooting di permukaan tanah, lalu isi panci, menutupi umbi sepenuhnya. Kedalaman penanaman tergantung pada jenis bunga bakung – biasanya sekitar dua sampai tiga kali kedalaman bohlam. Varietas kerdil seperti Agapanthus praecox “Dwarf White” ditanam sekitar 2 inci, dan hibrida Asia yang lebih besar seperti “Stargazer,” sedalam 6 inci. Bunga bakung Paskah yang dibesarkan secara komersial, juga disebut bunga terompet (Liliceae longiflorum), ditanam pada kedalaman 3 inci, dua hingga tiga umbi per pot 8 inci, dan dipaksa untuk mekar awal musim semi. Periode mekar luar ruangan alami mereka adalah awal musim panas.
  2. Pertahankan kelembaban tanah dengan menyiram secara teratur. Membiarkan tanah mengering dapat menyebabkan kemunduran dalam pertumbuhan yang mencegah pembungaan. Pakan dengan pupuk seimbang yang diencerkan sekitar seminggu sekali. Hindari pupuk nitrogen tinggi. Emulsi ikan adalah pilihan organik yang sangat baik, tetapi pilih versi yang tidak berbau untuk penggunaan di dalam ruangan.
  3. Tempatkan bunga lili pot di mana mereka menerima cahaya terang selama enam hingga delapan jam setiap hari, melengkapi cahaya dengan umbi tumbuh jika perlu. Putar tanaman sesekali sehingga semua sisi menerima cahaya yang sama. Bakung lebih suka suhu kamar untuk pertumbuhan dedaunan serta selama mekar. Temperatur yang tepat berkisar antara 50 dan 75 derajat Fahrenheit.
  4. Nikmati pot bunga lili saat mereka mekar, memungkinkan bunga memudar di tanaman. Deadhead dengan memangkas bunga yang dihabiskan. Biarkan dedaunan terus tumbuh untuk menyimpan makanan di bohlam. Saat dedaunan menguning dan mati, potonglah di permukaan tanah. Umbi dapat ditanam di luar ruangan di kebun, atau Anda dapat mengeluarkannya dari wadah dan menyimpannya di tempat yang sejuk dan gelap untuk menanam tahun depan.
  • Hal yang Anda Butuhkan
  • Menanam wadah
  • Drainase mesh atau batu kecil, opsional
  • Campuran pot
  • Umbi atau biji lili
  • Lampu tumbuh dalam ruangan, opsional

Tips

  • Lili membutuhkan drainase yang baik untuk mencegah umbi atau busuk akar. Pilih wadah dengan lubang drainase dan piring yang cukup untuk menampung air berlebih.
  • Tanam daun bawang dari umbi atau biji dalam wadah di dalam ruangan. Gunting daun untuk penggunaan kuliner sesuai kebutuhan – mereka dengan cepat tumbuh lebih banyak.
  • Persiapkan umbi bunga bakung aktif untuk dipaksakan dengan mendinginkannya selama 12 minggu sebelum tanam.
  • Lili kebun yang diserbuki menghasilkan benih yang layak. Tumbuhkan benih di dalam ruangan dan pindahkan bibit ke pot di dalam atau di luar ruangan. Bibit sering tidak mekar di tahun pertama, tetapi mereka membentuk bohlam yang mekar di tahun berikutnya. Benih yang ditanam benih dapat dipaksa berhasil di dalam ruangan setelah mereka menyelesaikan siklus pertumbuhan dan dormansi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *