Bunga

Tips Untuk Membuat Bunga Potong Segar Anda Lebih Lama

Bunga meja segar

Toppers Channel – Bunga segar dapat mencerahkan ruangan apa pun dan dengan cepat menjadi fitur dalam desain interior. Tetapi bunga yang terkulai dan sekarat adalah desain yang pasti “tidak“.

Bunga meja segar

Apakah Anda telah memotong bunga segar dari halaman belakang rumah Anda atau Anda telah menerima karangan bunga, Anda akan ingin melakukan apa saja untuk menjaga bunga Anda tetap cantik.

Gunakan tips berikut untuk menjaga bunga potong Anda tampak segar dan penuh selama mungkin.

Mulailah dengan bunga segar mungkin.

Jika Anda membeli bunga segar untuk mencerahkan rumah Anda setiap minggu, pastikan Anda memulai dengan buket segar. Beli bunga Anda di pasar petani atau langsung dari penjual bunga untuk memastikan kualitas terbaik. Anda dapat membuat bunga segar bertahan lebih lama daripada yang telah disimpan di cold storage selama beberapa hari. Jika Anda memotongnya sendiri, pastikan untuk menyiapkan vas dan air sebelum Anda memotong sehingga Anda dapat langsung memindahkan bunga ke wadahnya.

Dapatkan wadah yang tepat.

Vas atau wadah Anda harus cukup tinggi untuk menutupi setidaknya tiga sampai empat inci batang bunga, dengan beberapa inci tambahan untuk dukungan tambahan. Anda selalu dapat memotong batang agar sesuai dengan ukuran vas Anda. Ukuran wadah Anda tidak masalah sebanyak kebersihan wadah Anda. Pastikan vas Anda atau wadah lain telah dibersihkan dengan seksama, karena sisa bakteri dapat menua bunga Anda sebelum waktunya. Bilas semua residu sabun agar tidak merusak bunga Anda.

Potong ujung batang Anda.

Isi wastafel dapur Anda dengan air dingin. Pegang batang di bawah permukaan air lalu potong dengan gunting tajam. Buat potongan diagonal sehingga semua ujung batang runcing. Ini akan meningkatkan area permukaan batang bunga yang terpapar ke air, memungkinkan bunga untuk mengambil lebih banyak air.

Siapkan vas bunga Anda.

Isi vas Anda dengan air hangat yang cukup sehingga akan menutupi setidaknya tiga hingga empat inci batang. Anda dapat menggunakan makanan nabati khusus yang akan meningkatkan kehidupan bunga Anda, atau Anda dapat menggunakan aspirin. Untuk menggunakan metode aspirin, hancurkan dua aspirin yang tidak dilapisi dan tambahkan ke air. Aduk makanan nabati Anda dan aspirin sepenuhnya ke dalam air sebelum menambahkan bunga Anda.

Hapus daun.

Daun yang terendam adalah kontributor utama bagi perkembangan bakteri dalam vas, yang dapat mempersingkat masa simpan bunga Anda. Pastikan Anda menghilangkan daun yang berada di bawah permukaan air untuk mengurangi bakteri. Jika ada daun yang jatuh ke air, segera singkirkan.

Baca juga: 7 Hal yang harus diperhatikan saat membeli bunga papan

Jaga vas Anda bersih

Anda harus membuang bunga dan menambahkan air segar (dengan makanan nabati atau aspirin) sebanyak sekali sehari. Sangat penting untuk setidaknya mengganti air setiap tiga hari untuk menjaga bunga Anda segar. Jika lapisan buih mulai terbentuk pada vas di permukaan air, keluarkan bunga-bunga dan bersihkan vas dengan sabun lembut. Pastikan untuk membilas sampai bersih sebelum menambahkan bunga kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *