Bunga

Tanaman Paling Beracun di Dunia

Toppers Channel – Sebagai tanaman tidak, secara alami, sangat mobile mereka telah mengembangkan berbagai cara untuk melindungi diri dari semua hal yang bersifat herbivora. Banyak yang telah berevolusi paku, sengatan dan bahkan hanya rasa yang tidak menyenangkan. Namun, banyak yang menempuh jalan pencegah utama – menjadi sangat beracun sehingga apa pun yang memakannya tidak mungkin untuk melakukannya lagi.

Banyak dari tanaman beracun yang mematikan ini adalah barang-barang dari cerita rakyat dan memiliki nama yang mengkhawatirkan seperti helm Iblis, nighthade yang mematikan, apel kematian kecil dan pohon bunuh diri. Sementara ini akan cukup untuk menunda orang waras memakannya saya kira itu hanya membantu jika Anda tahu namanya!

Jimsonweed sering terdaftar di situs web lain sebagai yang mematikan, bersama dengan pabrik Datura lainnya. Saya harus mengatakan bahwa saya sudah mencoba yang ini secara pribadi dan hidup untuk menceritakan kisah itu. Jadi walaupun sepertinya tanaman ini bisa mematikan, ia tidak masuk dalam daftar saya.

Berikut Ini Adalah Tanaman Paling Beracun di Dunia

10. Oleander (Nerium oleander)

Awalnya asli Asia, mawar atau oleander Jericho sekarang umum di seluruh wilayah Mediterania dan merupakan tanaman hias yang populer di Amerika Utara. Nama Italia untuk oleander diterjemahkan sebagai ‘pembunuh keledai’, yang seharusnya cukup untuk membuat siapa pun tidak memakannya! Jika Anda benar-benar makan cukup maka Anda akan mulai merasakan efek killing ass ass ’hampir langsung dengan kombinasi gejala jantung dan gastrointestinal. Diare berdarah, muntah, mengeluarkan air liur dan detak jantung yang tidak teratur dapat terjadi dan pengobatan cepat sangat penting. Racun seperti glikosida jantung, nerioside, dan oldendrin semuanya berkontribusi pada gudang senjata mematikan oleander.

Seluruh tanaman oleander beracun sampai ke nektar. Dikatakan bahwa bahkan asap dari pembakaran tanaman beracun dan ada laporan keracunan serius akibat menggunakan ranting sebagai tusuk sate memasak. Apa yang dianggap mematikan tampaknya tidak pasti dengan beberapa yang menyatakan hanya satu daun. Sumber lain menyatakan 100 gram (3,5 oz) sudah cukup untuk membunuh kuda yang sudah dewasa.

9. Snakeroot putih (Ageratina altissima)

Diyakini bahwa snakeroot putih (Ageratina altissima) bertanggung jawab atas kematian presiden Amerika, ibu Abraham Lincoln. Dia meninggal karena apa yang disebut penyakit susu yang terjadi akibat minum susu yang tercemar racun dari tanaman yang dimakan sapi. Pada awal abad ke-19 ribuan pemukim Eropa meninggal di Amerika bagian barat daya. Hanya ketika kehidupan nyata Dr Quinn (Anna Bixby) mengetahui tentang sifat-sifat snakeroot dari seorang wanita tua asli Amerika yang penyebabnya ditemukan.

8. Manchineel (Hippomane mancinella)

Menghasilkan buah yang dikenal sebagai ‘apel kecil kematian’ ini adalah tanaman yang harus dihindari. Ditemukan di wilayah pesisir Florida, Amerika Selatan dan Tengah, manchineel mungkin adalah pohon paling beracun di dunia.

Sementara buah dikatakan berpotensi mematikan jika dimakan, pohon itu sendiri yang merupakan ancaman terbesar. Setiap bagian diisi dengan racun yang kuat, terutama getah yang mengandung phorbol, iritan kulit yang kuat. Kontak dengan getah memprovokasi dermatitis alergi yang kuat yang mengakibatkan kulit melepuh. Ini adalah bahaya khusus saat hujan ketika siapa pun yang berlindung di bawah daun pohon berisiko terkena percikan air hujan yang mengandung getah. Bahkan jumlah kecil dapat menyebabkan kulit melepuh, tidak mengherankan karena hal ini dapat melucuti cat mobil yang diparkir juga!

7. Pohon Bunuh Diri (Cerbera odollam)

Dengan nama seperti itu, tidak mengherankan jika pohon ini mungkin bertanggung jawab atas sebagian besar kematian daripada tanaman lain. Di negara bagian Kerala, India saja diperkirakan bertanggung jawab atas sekitar 50 kematian per tahun. Meskipun disebut pohon bunuh diri, racun bekerja sama baiknya untuk pembunuhan dan rasanya mudah disembunyikan dalam semangkuk makanan pedas.

6. Nighthade Mematikan (Atropa belladonna)

Racun utama dalam nighthade yang mematikan adalah atropin, skopolamin dan hyoscyamine yang semuanya mempengaruhi sistem saraf dengan memblokir neurotransmitter tertentu. Sementara semua bagian tanaman beracun, akar umumnya paling beracun. Dosis sekitar dua hingga lima buah biasanya cukup untuk membunuh orang dewasa.

Gejala klasik keracunan meliputi pupil melebar, penglihatan kabur, mulut kering, halusinasi, detak jantung yang keras (terdengar beberapa meter jauhnya), perilaku agresif, kejang-kejang, koma dan kemungkinan kematian. Efek racun tidak instan dan dapat memakan waktu dari beberapa jam hingga berhari-hari untuk masuk.

5. Lily of the Valley (Convallaria majalis)

Lily lembah dapat ditemukan di seluruh Eropa Utara dan Amerika di mana itu umum di hutan. Meskipun penampilannya cantik, racun ini mematikan, mengandung tidak kurang dari 38 glikosida jantung yang berbeda. Yang utama di antaranya adalah convallatoxin yang memiliki efek yang mirip dengan digitalis pada foxgloves. Semua bagian tanaman beracun termasuk buah beri merah. Gejala lily keracunan lembah termasuk sakit kepala parah, mual, muntah, detak jantung lambat dan buang air kecil yang berlebihan.

4. Hemlock

Hemlock adalah racun klasik. Di Yunani kuno itu digunakan sebagai bentuk eksekusi, terutama pada filsuf Socrates di sekitar 400 SM.

Ada beberapa varietas hemlock yang sangat beracun; paling dikenal di Eropa adalah Conium maculatum, atau racun hemlock. Di Amerika Utara hemlock air (Cicuta maculata) adalah yang paling terkenal. Keduanya bisa terbukti mematikan jika dimakan.

Hemlock beracun mengandung coniine toksin yang kuat. Diperkirakan dosis sekitar 0,15 gram sudah cukup untuk membunuh orang dewasa. Cara kerja racun ini adalah ‘membunuh dari luar di’. Mati rasa pada ekstremitas perlahan menyebar ke dalam, memuncak pada kelumpuhan paru-paru dan kematian. Kasus keracunan hemlock masih terjadi, biasanya dengan orang mengira tanaman untuk sesuatu yang dapat dimakan seperti bahan salad. Hemlock adalah anggota dari keluarga yang sama dengan wortel dan adas sehingga akar yang sangat beracun juga dapat dikonsumsi karena kesalahan.

3. Biji Jarak (Ricinus communis)

Tanaman kacang jarak umumnya dikenal untuk memproduksi minyak jarak. Minyak nabati ini banyak digunakan dalam produksi makanan dan juga tersedia secara medis karena mengandung banyak vitamin A & D dan merupakan pencahar yang efektif. Itu berasal dari biji tanaman yang sekitar 50% minyak. Anehnya, bijinya juga merupakan sumber salah satu racun tanaman paling kuat di Bumi, risin. Ini adalah racun yang lebih kuat daripada sianida, strychnine atau racun ular terkuat. Untungnya, ini hanya jika toksin dihirup atau disuntikkan; jika dimakan risin masih sangat berbahaya tetapi aroun seribu kali lebih tidak mematikan. Yang mengatakan hanya perlu beberapa biji untuk membunuh orang dewasa.

2. Aconite (Aconitum napellus)

Aconite dikenal dengan banyak nama yang mengacu pada bentuk bunga, mis. helm monkshood atau iblis dan lainnya yang merujuk pada penggunaan tradisional, seperti kutukan serigala. Nama ini berasal dari penggunaannya oleh para gembala Yunani kuno yang akan memberi tip panah di sana untuk membunuh serigala. Setiap pabrik dengan begitu banyak nama harus mengatur lonceng alarm berdering karena harus cukup terkenal dan ini jelas merupakan kasus untuk aconite. Juga dikenal sebagai “ratu racun” ini mungkin merupakan tanaman paling beracun di Eropa.

Bunga-bunga ungu yang cantik adalah pemandangan yang cukup umum di kaki pegunungan di seluruh Eropa utara dan Asia. Mereka tumbuh setinggi sekitar 6 kaki (2m) dengan semua bagian tanaman mengandung aconitine yang mematikan. Hanya menyentuh tanaman dapat menyebabkan gejala parah sementara menelan sering terbukti berakibat fatal. Efeknya langsung dan mulai dengan membakar di mulut. Ini diikuti dengan air liur, muntah dan diare. Saat racun berkembang, korban mungkin mengalami mati rasa, kesemutan, detak jantung tidak teratur, dan akhirnya kematian akibat gagal napas.

Baca Juga : Fakta Tentang Anemo Yang Harus Diketahui Semua Tukang Kebun

1. Rosario Pea (Abrus precatorius)

Abrus precatorius adalah tanaman lain dengan banyak nama; kacang rosario, cemilan, kacang paternoster, mata kepiting, kacang precatory, licorice India atau roti Jumbie. Tak satu pun dari nama-nama ini mengisyaratkan fakta bahwa kacang mengandung racun hampir 100 kali lebih mematikan daripada risin. Toksin itu disebut abrin dan ada sedikit keraguan bahwa ini adalah racun tanaman paling mematikan yang diketahui manusia. Efeknya sangat mirip dengan risin.

Anehnya ini adalah tanaman umum di seluruh daerah tropis dan dianggap sebagai spesies hama invasif di banyak tempat, terutama Florida. Kacang merah dan hitam cerah memiliki berbagai kegunaan termasuk sebagai kacang berderak di dalam Maracas dan perhiasan – ini adalah tempat kacang rosario nama berasal karena mereka biasanya dirangkai untuk membentuk manik-manik rosario. Untungnya bagi pemakainya kacang memiliki lapisan pelindung yang sangat tangguh, sayangnya bagi pembuat perhiasan menusuk jari saat bekerja pada satu kaleng dan telah menyebabkan banyak kematian. Dalam sebuah insiden baru-baru ini, sejumlah gelang ditarik di salah satu tempat wisata paling terkenal di Inggris, Proyek Eden, ketika muncul bahwa itu terbuat dari biji Abrus precatorius.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *