Bunga

Mengenal Keindahan Bunga Peony Lebih Jauh Lagi

Topperschannel – Bunga-bunga Peony yang tebal mengacak-acak dan kemampuan untuk mengembalikan musim semi setelah musim semi selama 100 tahun atau lebih memberikannya kualitas magis bagi tukang kebun dan penggemar bunga. Bunga ikonik ini telah menjadi tradisi budaya utama di beberapa negara, sementara orang lain menganggapnya sial atau tanda malu. Selami makna yang lebih dalam dari Peony sebelum Anda mengirim bunga ini ke teman atau orang yang dicintai.

Bunga peony hidup tersebar dari dataran tinggi Mediterania ke Asia Timur. Bunga ini juga hidup di Amerika Utara bagian barat. Bunga ini telah dibudidayakan sejak lama dan digunakan untuk dekorasi taman, kuil dan rumah bangsawan.

Apa Arti Bunga Peony?

Peony terutama dikenal karena mewakili ide dan nilai-nilai seperti:

  • Kehormatan, terutama bagi orang-orang yang membawa kehormatan bagi seluruh keluarga mereka melalui kesuksesan
  • Kekayaan dan kekayaan
  • Romansa dan cinta romantis, dengan fokus khusus pada cinta antara dua orang asing
  • Kecantikan dalam segala bentuk
  • Rasa malu dan malu

Arti etimologis Bunga Peony

Peony paling dikenal dengan nama ilmiahnya, Paeonia. Ini hanya nama genus – varietas individu dari Peony memiliki nama-nama Latin yang berbeda. Peony mengambil namanya dari karakter Yunani mitologis Paeon, yang belajar dengan dewa pengobatan yang dikenal sebagai Asclepius. Zeus harus mengubah siswa menjadi bunga yang indah ketika dia menunjukkan lebih banyak janji daripada gurunya dan menimbulkan kemarahannya.

Simbolisme Bunga Peony

Peony paling penting dalam budaya Cina. Bunga yang menakjubkan ini adalah lambang resmi Tiongkok, dan memainkan peran besar dalam banyak liburan dan tradisi keagamaan. Ini bunga dengan penggunaan terus-menerus terpanjang dalam budaya Timur, dan diikat dalam dengan royalti dan kehormatan di masyarakat tersebut. Nama Cina untuk Peony bahkan diterjemahkan menjadi “paling indah”. Anehnya, itu memiliki makna yang agak berlawanan dengan individu Barat. Mitos Yunani mengatakan bahwa nimfa digunakan untuk menyembunyikan bentuk telanjang mereka di Peony untuk melindungi mereka dari mata yang mengintip. Hal ini menyebabkan asosiasi Peony dengan rasa malu dan malu selama era Victoria. Sangat tidak beruntung untuk menggali semak Peony selama Abad Pertengahan karena asosiasi dengan peri yang kurang baik.

Fakta Bunga Peony

Sebagai simbol kehormatan dan kekayaan abadi dalam budaya Timur, tidak heran bunga ini telah dibudidayakan dan dibesarkan di Cina dan Jepang selama ratusan tahun. Tanaman ini terutama tumbuh dengan memisahkan massa akar dan hanya kadang-kadang dengan biji, sehingga pemuliaan dapat memakan waktu bertahun-tahun untuk memajukan bahkan beberapa generasi. Beberapa jenis Peony tumbuh menjadi pohon yang lebih tinggi dengan batang yang tebal, sementara yang lain tetap pendek dan dalam bentuk semak. Mereka semua menghasilkan bunga kompak yang menampilkan banyak lapisan kelopak berkerut untuk tampilan yang indah dan subur.

Makna Warna Bunga Peony

Peony datang dalam berbagai warna, dan arti bunga melambangkan perubahan yang relatif sedikit karena naungan atau rona. Namun, ada beberapa warna yang mengubah arti Peony, termasuk:

  • Merah muda: Bentuk Peony paling romantis, menjadikannya warna yang ideal untuk karangan bunga pernikahan dan pengaturan meja
  • Putih atau Sangat Pucat Merah Muda: Berfokus pada aspek malu-malu makna Peony, menjadikannya pilihan yang baik untuk mengomunikasikan penyesalan Anda karena mempermalukan diri sendiri atau orang lain.
  • Merah Tua: Warna ini paling berharga di Cina dan Jepang, dan memiliki ikatan yang paling kuat untuk dihormati dan dihormati. Itu juga merupakan simbol kekayaan dan kemakmuran paling simbolis dalam budaya-budaya itu.

Baca Juga : Kiat Untuk Memilih Bunga Yang Tepat Untuk Setiap Acara Anda

Karakteristik Botani Yang Bermakna dari Bunga Peony

Salah satu bentuk khusus dari Peony, yang dikenal sebagai ramuan Paeonia, telah menjadi bagian dari Pengobatan Tradisional Timur selama berabad-abad. Ini dianggap sebagai ramuan pemurnian yang digunakan untuk melawan roh jahat. Dokter Pengobatan Tradisional juga meresepkannya untuk sakit perut, masalah buang air kecil, dan kelesuan secara umum. Pengujian ilmiah baru-baru ini terhadap senyawa yang ditemukan di Peony umum menunjukkan harapan besar dalam mengobati akumulasi sel mast, infeksi resisten antibiotik yang parah, dan respons peradangan tanpa penyebab langsung. Namun, semua hasil ini berasal dari ekstrak tanaman yang dimurnikan, jadi jangan berharap hasil yang sama jika Anda mencoba menelan kulit Peony sendiri.

Pesan Yang Terkandung Dalam Bunga Peony

Ingat bagaimana tindakan Anda mencerminkan diri sendiri dan orang lain, dan selalu berusaha untuk bertindak dengan hormat dan hormat. Jangan takut untuk meminta maaf jika Anda melakukan kesalahan, dan berbagi cinta Anda dengan orang lain untuk meningkatkan kehidupan mereka juga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *