Bunga

Efek Positif Bunga pada Kesejahteraan Anda

Toppers Channel – Lingkungan kita dapat memainkan peran yang sangat penting dalam suasana hati kita. Terkadang hidup menjadi sulit dan menjadi sulit untuk melihat cahaya dalam kegelapan di sekitar kita. Untuk merasa lebih baik, memiliki pola pikir positif sangat diperlukan, tetapi juga objek dan makhluk yang mengelilingi kita juga sangat penting.

Bunga dan tanaman hijau dapat memiliki dampak mendasar pada kesehatan kita, mengurangi stres dan membantu kita menemukan ketenangan pikiran. Berbagai penelitian membuktikan bahwa bunga memiliki efek penyembuhan pada mereka yang menerimanya sebagai hadiah atau memilikinya di rumah mereka. Orang-orang yang dikelilingi oleh bunga-bunga tampak kurang gelisah, cemas dan tertekan, dan juga mereka tampaknya memiliki kepuasan hidup yang meningkat secara keseluruhan.

Berikut Ini Adalah Efek Positif Bunga pada Kesejahteraan Anda

Meskipun semua bunga meningkatkan suasana hati kita dan memberi kita perasaan bahagia dan gembira, beberapa di antaranya tampaknya memiliki dampak yang lebih besar pada kesejahteraan kita daripada yang lain:

Bunga Aster dan gerbera:

Bunga liar ceria dan sederhana ini dapat meningkatkan suasana hati siapa pun hampir secara instan. Warnanya cerah dan cerah mulai dari kuning dan oranye hingga merah, putih, dan warna pink yang berbeda. Mereka membawa kita kenangan hari-hari musim panas yang panjang penuh dengan sinar matahari, waktu di luar rumah dengan orang yang dicintai, tawa, dan sukacita.

Aster dan gerbera

Mereka melambangkan kesucian, kepolosan, dan keceriaan. Mereka memiliki kehidupan vas yang sangat panjang, yang memungkinkan kita untuk menikmati keindahan ceria mereka di rumah kita selama sekitar 14 hari.

Bunga Tulip:

Bunga-bunga sederhana namun indah ini hanya tersedia selama Musim Semi. Fakta bahwa mereka hanya mekar di musim ini, memberi mereka koneksi dengan menyambut kehangatan dan awal yang baru, yang membuat kita lebih menghargai mereka.

Tulip

Tampilan feminin mereka yang sederhana dan manis benar-benar menginspirasi, dan mereka dikenal mampu mencerahkan bahkan hari paling suram sekalipun.

Bunga Mawar:

Bunga paling klasik dan dicintai sepanjang masa, dikelilingi oleh simbolisme dan mitologi selama berabad-abad. Orang Yunani kuno dan Romawi mengidentifikasi mawar dengan dewi cinta, Aphrodite dan Venus masing-masing.

Mawar

Di Tarot, mawar dianggap sebagai simbol keseimbangan. Itu mengekspresikan janji, awal yang baru, dan harapan. Keindahan dan keanggunan mereka begitu menarik sehingga mawar dianggap sebagai bunga favorit untuk pernikahan, sebagai hadiah untuk seseorang yang spesial, dan sebagai simbol cinta sejati dan persahabatan.

Mereka juga dapat membantu kita menghilangkan stres. Seperti yang ditemukan dalam sebuah studi di Journal of Physiological Anthropology, pekerja kantor yang melihat mawar merasa lebih santai dan nyaman di lingkungan kerja mereka.

Bunga Hydrangea:

Mekar romantis ini memiliki efek menenangkan dan bersorak. Umumnya ditemukan di rumah-rumah dengan kebun, mereka adalah tanaman yang mudah tumbuh dan dirawat, dan tindakan berkebun dan melihat bunga-bunga mekar memiliki efek terapi pada orang-orang.

Hydrangea

Tapi itu bukan hanya berkebun sendiri. Ketika hydrangea dikirim dalam karangan bunga sebagai hadiah kepada orang yang dicintai, mereka juga menciptakan suasana yang bersorak dan rileks di sekitarnya.

Bunga Anggrek:

Keanggunan dan keindahannya menghadirkan keceriaan di rumah Anda, terutama pada hari-hari musim dingin yang gelap, dengan warna-warna cerah dan ketersediaan sepanjang tahun. Mereka diketahui meningkatkan energi positif di sekitar mereka, dan membersihkan udara di malam hari saat kita tidur.

Anggrek

Direkomendasikan oleh mereka yang berlatih Feng Shui: “Anggrek yang ditempatkan secara strategis di area hubungan kamar tidur atau di nakas Anda akan membantu menarik pasangan romantis yang terhormat dan jujur”.

Baca Juga : 10 Bunga Pernikahan paling Populer Sepanjang Masa

Studi Ilmiah Mengukuhkan Manfaat Bunga

Bunga tidak hanya memiliki kekuatan menyemangati kita ketika kita merasa sedih, tetapi mereka juga memiliki banyak sifat lain seperti membantu kita mendapatkan tidur malam yang tepat, meningkatkan kreativitas kita, meningkatkan produktivitas kita, membuat toleransi kita terhadap rasa sakit lebih tinggi, meningkatkan kesehatan kita, dan bahkan meningkatkan rentang perhatian kita.

Park dan Mattson melakukan penelitian pada 2008 dan menemukan bahwa pasien di kamar rumah sakit dihiasi dengan bunga dan tanaman pot membutuhkan lebih sedikit obat penghilang rasa sakit pasca operasi, memiliki tekanan darah sistolik dan denyut nadi yang lebih rendah, kurang cemas dan lelah, dan umumnya berada dalam kondisi psikologis yang lebih positif. negara daripada pasien di kamar tanpa bunga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *