Bunga, Seni

Cara Merawat Pohon Plumeria (Pohon kamboja)

Pohon Plumeria adalah tanaman tropis yang tumbuh cepat menghasilkan massa bunga harum antara Maret dan Oktober. Tanaman Plumeria mencapai ketinggian 30 ′ kaki pada saat jatuh tempo.

Sebagai tanaman tropis, sulit untuk zona kekerasan USDA 9 hingga 11. Meskipun tidak dapat mentolerir musim dingin yang membekukan, pohon kecil dapat ditanam dalam wadah dengan tanah pot dan dibawa ke dalam ruangan selama musim dingin.

kamboja Plumeria mekar – Kuning di tengah bunga putih

Plumerias Hawaii tumbuh subur dan menjadi pilihan yang populer untuk lei. Bunga Plumeria juga disebut sebagai Bunga Lei Hawaii.

Tanaman Plumeria tropis atau kamboja secara botani memberikan bunga berbentuk bintang yang indah dalam berbagai warna termasuk putih, merah muda, merah dan kuning.

Bunga-bunga yang sangat wangi menonjol baik di tengah dedaunan berdaun besar, yang hijau atau gugur tergantung pada varietas.

Spesies ini asli dari Amerika Tengah, terutama di Meksiko, Venezuela dan Kolombia. Plumeria rubra memiliki nama-nama umum berikut:

  • Kemboja
  • Paucipan merah
  • Jasmine merah
  • Kamboja merah
  • Kamboja umum
  • Pohon candi

Berikut Ini Adalah Cara Perawatan Plumeria (Pohon Bunga Kamoja)

Persyaratan Tanah

Kamboja adalah tambahan lanskap yang indah cocok untuk budaya pot juga.

Meskipun merupakan tanaman yang kuat dan baik di tanah apa pun, Plumeria paling baik ditanam di tanah berdrainase baik di tanah atau di pot. Tanah dengan drainase yang sangat baik dan banyak organik bermanfaat lainnya.

Pot direkomendasikan jika memindahkan tanaman diperlukan karena cuaca membutuhkan. Jika Anda ingin penampilan Plumeria tumbuh di tanah, kubur tanaman di pot pembibitan. Anda bisa menggalinya ketika suhu musiman turun.

Persyaratan Sinar Matahar

Seperti sebagian besar tanaman berbunga, pohon kamboja membutuhkan banyak sinar matahari untuk berbunga dengan benar. Jika menanam tanaman dalam pot, yang terbaik adalah dengan naungan sore; jika tidak, sinar matahari penuh atau setidaknya 6 jam sinar matahari lebih disukai.

Menyirami Pohon Kamboja

Saat menyiram pohon Plumeria, ingatlah mereka tidak suka kaki basah. Sirami sering ketika tanaman itu menyimpan banyak dedaunan dan bunga, biasanya dari bulan Maret hingga akhir November.

Hanya air saat tanah menjadi kering. Ketika hujan musim panas tiba, dan tumbuh secara aktif, Anda tidak perlu memikirkan penyiraman.

Saat daun mulai rontok, hentikan penyiraman. Jangan menyirami tanaman lagi sampai Anda melihat daun baru. Menyiram tanaman saat dalam keadaan dorman sering menyebabkan pembunuhan tanaman.

Pupuk Plumeria – Apa yang Mereka Suka?

Seperti kebanyakan tanaman berbunga, pupuk Plumeria memberikan tingkat fosfor yang tinggi, terutama saat mengembangkan bunga. Carilah pupuk dengan angka menengah yang tinggi seperti 10-30-10, yang sering dikenal dengan pupuk “Bloom Booster”.

Jika menggunakan pupuk fosfor tinggi cair, oleskan sekali setiap 4-5 minggu sekali. Jangan terlalu banyak memberi makan dengan nitrogen atau Anda akan berakhir dengan batang yang lebih panjang, lebih lemah dan kurang mekar karena nitrogen mendorong pertumbuhan dedaunan.

Suhu Tumbuh Terbaik

Plumeria bekerja dengan baik dalam suhu rata-rata mulai dari 65 ° -85 ° derajat Farhenheit. Tanaman akan mentolerir suhu tinggi meskipun Anda harus menyirami tanaman lebih sering. Bawa tanaman di dalam ruangan saat suhu turun di bawah 55 ° Farhenheit.

Berapa Banyak Kelembaban yang Dibutuhkan oleh Orang Kamboja?

Bunga kamboja menyukai kelembapan sedang. Tempatkan pot di atas nampan kerikil basah. Ini meningkatkan kelembaban di sekitar tanaman. Gerimis adalah ide yang bagus terutama di musim panas dengan suhu tinggi. Berhati-hatilah saat gerimis karena hanya mengaburkan dedaunan, bukan bunga.

Memangkas Untuk Mengontrol Ukuran Pohon Kamoja

Pangkas pohon kamboja tropis hanya untuk mengontrol ukuran, bentuk, atau saat melepas cabang yang rusak dan sakit. Gunakan pemangkas pintas seperti Felco favorit kami atau loppers dan memotong cabang flush ke titik yang bergabung di cabang utama.

Hindari merobek atau merusak kulit kayu saat melepaskan cabang yang panjang dan berat. Video tentang Pemangkasan Pohon Plumeria Anda ini – perawatan pohon Plumeria, akan membantu.

Tanaman ini dapat mentolerir pemangkasan sepanjang tahun meskipun pemangkasan di musim dingin akan mengurangi bunga Plumeria musim semi.

Merepoting Tanaman Muda

Di awal musim semi ketika akar tanaman mengisi wadah tanaman, pindahkan ke pot yang lebih besar. Pastikan pot yang lebih besar dilengkapi dengan lubang drainase untuk membantu mencegah busuk akar.

Istirahat Musim Dingin di Pohon Kamboja

Sebagian besar varietas Kamboja tidak aktif di musim dingin, membutuhkan istirahat yang menyegarkan. Simpan di ruang dingin, garasi, atau ruang bawah tanah. Pastikan suhunya tidak turun di bawah 55 ° derajat Fahrenheit.

Growing Plumeria Trees – Propagating

Mulai tanaman dari stek atau dari biji polong.

Cara Memulai Pemotongan Plumeria

  • Pilih tanaman induk yang sehat untuk stek
  • Biarkan getah susu dari potongan kering
  • Untuk hasil terbaik, gunakan setek 12 inci minimal
  • Siapkan tanah 2/3 perlite dan 1/3 gambut
  • si pot dengan campuran pot meninggalkan 1-2 inci dari tepi pot
  • Celupkan potongan akar telanjang ke bubuk hormon rooting (beberapa merekomendasikan membiarkan pemotongan kering selama seminggu sebelum tanam)
  • Masukkan potongan ke dalam pot
  • Tekan dengan kuat tanah di sekitar potongan. Tambahkan lebih banyak tanah jika diperlukan
  • Air sampai air mengalir keluar dari lubang pembuangan
  • Tempatkan pot di lokasi yang hangat dan cerah
  • Akar harus tumbuh dalam 3-5 minggu

Cara Menanam Dari Biji Polong

  • Dapatkan biji polong atau biji dari toko taman lokal Anda atau online
  • Isi nampan plastik kecil atau pot akan campuran pot yang kaya dan dikeringkan dengan baik
  • Tempatkan benih di tanah meninggalkan sayap mencuat
  • Kencangkan tanah di sekitar biji untuk memastikan kontak yang baik
  • Jaga agar tanah tetap lembab dan letakkan di tempat yang cerah.
  • Perkecambahan memakan waktu sekitar 21 hari

Hama dan Penyakit
Beberapa penyakit dan hama bermasalah menyerang kamboja. Karat plumeria, bubuk oranye atau lepuh dapat menutupi dedaunan atau di bagian bawah daun. Karat dapat menyebabkan defoliasi tetapi kehilangan daun jarang mengancam jiwa tanaman. Obati masalah dengan fungisida.

Hama seperti tungau laba-laba, kutu daun hitam & kuning, serangga serangga tepung, lalat putih, dan serangga skala plumeria dapat menyerang. Mengontrol masalah serangga (membunuh kutu hitam) dengan aplikasi semprotan sabun insektisida.

Penggerek batang plumeria dapat merusak batang dari dalam hingga menyebabkan tanaman layu atau mati. Buang cabang dan daun yang terinfeksi. CATATAN: Jika Anda tumbuh nerium oleander, saya menemukan perawatan dan pertumbuhan Plumerias sangat mirip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *