Bunga

10 Fakta Menarik Bunga Peony Ini Akan Membuat Anda Terkejut

Toppers ChannelDalam merayakan bunga kesukaan Sophie dan koleksi peralatan rumah tangga, tas, dan aksesori Peony kami, teman-teman kami di majalah The Garden Inggris mengumpulkan sepuluh fakta menarik tentang peony. Pelajari asal usul peony, manfaat pengobatannya, dan varietas peony yang tersedia saat ini dan jangan khawatir tentang semut!

Berikut Ini Adalah 10 Fakta Menarik Bunga Peony Ini Akan Membuat Anda Terkejut

fakta bunga peony

Bunga Peony memiliki sejarah panjang di Tiongkok

Peony adalah tanaman asli di bagian timur Cina – mereka adalah bunga nasional negara dan telah dibudidayakan di sana sejak setidaknya 1000 SM. Mereka pertama kali menuju Eropa pada abad ke-19 ketika banyak varietas baru dibiakkan di Prancis oleh peternak terkenal seperti Monsieur Lemoine.

Bunga Peony Memiliki Sejarah Di Inggris Raya

Di rumah, pembibitan Victoria James Kelway, pendiri pembibitan Kelways yang terkenal di Somerset, juga mengembangkan ribuan peony baru. Pada bulan Juni, kereta api dalam rute ke Penzance dari London akan berhenti secara khusus sehingga penumpang dapat turun dan melihat pemandangan dan aroma ‘Lembah Peony’ miliknya.

Ada Dua Jenis Bunga Peony Yang Bisa Ditanam Di Kebun Anda

Terlepas dari namanya, peony pohon (Paeonia suffruticosa) adalah semak yang gugur dan memiliki bunga flamboyan yang besar, kadang-kadang seukuran piring makan. Mereka berumur panjang tetapi mendapat manfaat dari pemangkasan beberapa batang kayu tertua mereka setiap tahun sehingga yang baru terus diproduksi. Peony herba (Paeonia lactiflora) mati kembali di bawah tanah setiap musim dingin, tetapi tunas-tunas merah menyala mereka muncul lagi setiap musim semi. Ini adalah peony yang membuat bunga potong yang begitu indah, dengan bunga-bunga sutra-blowsy yang berwarna putih, warna pink, koral dan merah tua.

Bunga Peony Memiliki Titik Temu Yang Menarik

Kelompok ketiga dari peony dikenal sebagai ‘intersectional’ dan merupakan hibrida antara pohon dan peony herba: mereka memiliki bentuk gundukan peony herba tetapi menghasilkan batang yang lebih keras dan bunga yang lebih besar dalam suatu rentang warna yang menarik. Mereka sering disebut hibrida Itoh, setelah Toichi Itoh, ahli botani Jepang yang pertama kali berhasil hibridisasi kedua spesies. Sedihnya, Itoh meninggal sebelum salibnya yang berhasil berbunga, jadi dia tidak pernah melihat hasilnya. Peoni titik-temu baru, ‘All That Jazz’, diluncurkan oleh Primrose Hall Peonies di Chelsea Flower Show pada Mei tahun ini. Aprikot-persik dengan flek raspberry, pemilik Primrose Hall, Alec White, memiliki harapan tinggi untuk hal itu dalam kompetisi Plant of the Year yang didambakan Chelsea.

Bunga Peony Memiliki Tempat Yang Pas Untuk Ditanam Di Kebun Anda

Peony pohon paling cocok untuk warna belang-belang atau penuh, sementara peony herba senang ditanam di posisi yang cerah. Kedua jenis ini akan tumbuh di sebagian besar tanah selama tidak terlalu basah di musim dingin. Gali beberapa bahan organik pembenah tanah seperti kompos sebelum menanam dan hamburkan segenggam bonemeal ke dalam lubang tanam.

Menanam Bunga Peony Harus Berhati-hati

Peony mudah tumbuh, tetapi kedalaman tanam sangat penting. Peony herbaceous tidak boleh ditanam terlalu dalam atau mereka bisa gagal berbunga. Mahkota tanaman sebaiknya tidak lebih dari 5 cm di bawah permukaan tanah. Sebaliknya, peony pohon harus ditanam dengan persatuan cangkokan yang terkubur jauh di bawah permukaan tanah (setidaknya 8 cm) untuk mendorong banyak tunas dari pangkalan.

Musim Bunga Peony Selama 3 Bulan

Peony dikenal memiliki musim yang cepat, tetapi pilihlah dengan bijak dan Anda bisa memiliki peony berbunga selama berbulan-bulan. Spesies yang berbeda, Paeonia mlokosewitschii yang berbunga kuning lemon (juga dikenal sebagai ‘Molly si penyihir’) mulai berbunga pada bulan April. Dari peony herba, merah tua yang dalam, ‘Rubra Plena’ adalah salah satu yang paling awal berbunga di bulan Mei. Varietas berbunga kemudian seperti ‘Sarah Bernhardt’ sering akan terus berjalan hingga akhir Juni.

Bunga Peony Akan Terlihat Cantik Jika Disimpan Di Dalam Pas

Romantis dan mewah, peony terlihat cantik dalam vas, dan mereka bertahan dengan baik setelah dipotong. Jika Anda ingin menanam sendiri, ingatlah bahwa tanaman harus berusia setidaknya tiga tahun jika mereka ingin menghasilkan bunga yang cukup untuk menyimpan beberapa batang untuk dipotong. kuncup bundar mulai terbuka dan mereka akan terbuka penuh dalam vas. Spesialis Peony, Claire Austin merekomendasikan ‘Coral Charm’, ‘Myrtle Gentry’ dan ‘Better Times’ untuk kehidupan vas yang panjang.

Baca Juga : Bunga Terbaik untuk Dikirimkan Ke tempat Kerja Istrti Anda

Mereka Tidak Hanya Untuk Kebun

Peony memiliki sejarah panjang dalam pengobatan tradisional Tiongkok, dan mereka masih tumbuh di sana secara komersial untuk akarnya, yang digunakan untuk mengobati peradangan. Nama kami untuk mereka berasal dari Paeon, tabib untuk para dewa dalam mitologi Yunani, yang namanya, pada gilirannya, berasal dari bahasa Yunani kuno untuk ‘penyembuhan’. Kelopaknya juga dapat dimakan – tambahkan ke salad atau mengkristal dengan gula untuk membuat dekorasi kue tercantik.

Jangan Khawatir Tentang Semut

Spesies peony dengan bunga tunggal akan menarik lebah dan serangga penyerbuk lainnya sehingga mereka merupakan tambahan yang bermanfaat di taman ramah satwa liar. Tetapi banyak tukang kebun memperhatikan bahwa mereka juga tampaknya menarik bentuk satwa liar lain yang kurang disukai: semut. Kelopak luar hijau yang melindungi bunga peony saat mereka berada di nektar mengalir bud. Semut-semut yang mencari makan segera menemukannya dan akan berpesta nektar sampai bunga telah habis, tetapi tidak membahayakan mekar atau tanaman. Tidak perlu disemprot, yang secara tidak sengaja dapat membahayakan serangga bermanfaat lainnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *